Menjadi Seorang Penulis itu Mudah

Banyak orang yang bilang bahwa untuk bisa menjadi seorang penulis itu tidak gampang. Gak semua orang bisa menjadi penulis. Mereka yang bisa menjadi penulis adalah memang orang yang memiliki bakat di bidang tulis dan menulis. Mungkin juga mereka pernah mengikuti pendidikan atau belajar tentang ilmu sastra. Jadi, untuk soal menulis sudah sangat gampang. Apalagi membuat sebuah buku.

Namun, faktanya ketahuilah bahwa tidak ada yang tidak mungkin selama kita masih mau terus belajar. Orang yang saat ini bisa menjadi seorang penulis, dulunya juga pasti berawal dari tidak bisa menulis juga. Karna mereka punya keinginan untuk mau belajar dan terus mencoba lah makanya mereka bisa menjadi seorang penulis. Toh dulunya ketika kita masih SD juga pernah kan diajari menulis?? Nah, mungkin dasarnya iyaa kita semua sudah diberikan modal yang sama. Tinggal cara mengembangkannya saja yang tergantung kita masing-masing.

Serius Ingin Menjadi Penulis? Mulailah Menulis!

menjadi-seorang-penulis
Credit
Anda yang menganggap diri Anda saat ini tidak berbakat menulis, itu hanyalah pertanda bahwa Anda memang masih belum mempunyai niat yang kuat untuk menjadi seorang penulis. Jika Anda memang benar-benar serius, ya sudah menulis lah. Mulai lah menulis dari hal-hal yang sederhana. Intinya mulai dulu perlahan-lahan. Masalah nantinya tulisan kita berantakan atau asal-asalan, itu sih biasa untuk permulaan.

Yang penting tanamkan prinsip di dalam diri untuk terus mau memperbaiki diri. Seiring berjalannya waktu kita pun harus siap untuk terus belajar memperbaiki tulisan yang kita buat. Jangan pernah berhenti dan cepat merasa puas. Dan jangan pula pernah malu untuk bertanya kepada orang yang lebih dulu terjun di dunia tulis menulis. Rajin-rajin betanya dan meminta pendapat adalah salah satu cara untuk belajar. Tapi ingat yang paling utama dari itu semua adalah PRAKTEK menulis secara konsisten.
Target : Setiap hari saya harus bisa menulis walaupun minimal hanya satu paragraf.

Anda punya akun Facebook atau Twitter?? Saya yakin pasti punya. Nah, sebenarnya dari situ saja sudah terbukti bahwa berarti Anda bisa menulis secara rutin. Persis seperti ketika kita kepikiran untuk membuat Status atau Tweet, bukan? Tinggal lagi jika Anda benar-benar ingin menjadi penulis, kalau bisa jangan hanya sekedar curahan hati atau status-status iseng yang ditulis. Usahakan buatlah suatu pokok pemikiran untuk disampaikan lewat tulisan. Kalau bisa saat orang membacanya ada pesan atau manfaat yang bisa diperoleh, itu lebih bagus.

Sebelum Anda pergi dari tulisan ini, izinkan saya bertanya dua hal. Apakah Anda benar-benar ingin menjadi seorang penulis?? Lalu, kapan Anda akan memulainya?? ^_^
Sudah ada 2 comments. Tambahkan Komentar?

Bagaimana menurut pendapat kamu?
Silahkan tinggalkan komentar yang baik dan sopan yaa. Terima kasih.

  1. ia saya ingin menjadi penulis, tentunya mulai dari sekarang yach walaupun masih bergantung pada mood

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudah2an tetap semangat dan tercapai keinginannya untuk jadi penulis Mbak.. :-)

      Delete