Cerita ABG Pengaruh Media Panas

Cerita ABG Pengaruh Media Panas - Coba sahabat ketikkan di mesin pencari Google kata kunci "Cerita ABG". Barangkali yang kebanyakan muncul adalah konten-konten artikel yang tak layak untuk dikonsumsi publik. Beraneka macam topik mesum pun bertaburan tanpa batas dan seenak-enaknya saja masuk ke halaman pertama Mbah Google tersebut.

Belum lagi jika kalian melihat pencarian versi Gambar. Sudahlah mending tidak usah saja dibuka. Kalau kalian tidak ingin tercemar. TUTUP! Rasanya memang entah kenapa masih banyak anak remaja zaman sekarang atau akrabnya disebut ABG (Anak Baru Gede) itu malah bangga memamer-mamerkan tingkah laku yang senonoh kepada khalayak ramai. Iyaa, walaupun hanya lewat dunia maya. Tapi tetap saja tindakan seperti itu akan memberikan jalan menuju maksiat bagi yang melihat dan membacanya.

Apakah Cerita ABG memang selalu identik dengan perilaku negatif para remaja?

Jawabnya tentu TIDAK! Lalu kenapa yang muncul di Google banyak yang terlihat negatif semua? Itu lah media informasi, kawan. Sama halnya dengan media Televisi yang sering kita tonton bersama keluarga. Tak jarang pula diantara sinetron-sinetron remaja masih terselip adegan dan perilaku yang tidak mencermikan sikap seorang remaja yang baik. Memang perlu di dalam sebuah cerita terdapat peran antagonis. Hanya saja, apakah memang pihak media tidak mementingkan dampaknya terhadap para penonton? Apalagi ABG yang masih puber dan labil.

Cerita-ABG-Pengaruh-Pergaulan-Bebas
Credit
Coba renungkanlah, kawan! Segala tindak tanduk kita di hari ini kelak juga akan kita rasakan hasilnya dimasa mendatang terhadap diri kita sendiri. Kalau kita memilih untuk berperilaku buruk, bersiaplah cerita ABG yang akan tersimpan dalam perjalanan kita pun pasti akan negatif. Nah, kalau kita lebih memilih untuk sering-sering berperilaku baik, tentu nantinya akan berdampak baik pula terhadap kepribadian kita. Sehingga cerita ABG yang terkenang nanti pun adalah cerita yang memang patut untuk dibanggakan.

Bayangkan saja ketika nanti kalian sudah menjadi orangtua. Apa yang kalian pikirkan ketika melihat anak-anak kita mulai tumbuh dan beranjak dewasa, bertingkah semaunya dan susah untuk diarahkan apalagi dinasehati. Bergonta-ganti pacar, masih SMP sudah merokok, ikut-ikut pergaulan bebas, nyoba-nyoba praktek Narkoba, Miras, Seks Bebas dll. Apa yang akan kalian katakan agar mereka berubah? Sementara kalian saja pun dulunya juga punya cerita ABG yang sama negatifnya.

Memang sulit. Pengaruh lingkungan dan media juga sangat dominan dewasa ini. Banyak ABG yang merasa dirinya gaul lebih suka untuk bersenang-senang bersama temannya ketimbang jika disuruh untuk memperbaiki diri. Tapi coba pikirkan, ketika nanti kita sudah terjebak dalam pengaruh pergaulan bebas dan terkena dampaknya, barulah kita akan sadar dan menyesal hingga hari tua. Apakah memang kalian baru mau berubah ketika sudah merasakan dampak buruknya terlebih dahulu? :-D

Baca tulisan menarik lainnya:

Cerita ABG HOT 2013! Cewek SMP Pacaran dipaksa Kawin

Cerita-ABG-Pengaruh-Media-Panas
Credit
Sudah ada 2 comments. Tambahkan Komentar?

Bagaimana menurut pendapat kamu?
Silahkan tinggalkan komentar yang baik dan sopan yaa. Terima kasih.

  1. semoga makin byk ABG yg berperilaku baik ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa Mbak, pasti masih banyak ABG di negeri ini yang patut dibanggakan..

      Delete