Menjadi Pribadi Tanpa Amarah

credit
Setiap orang sudah pasti pernah merasa marah, betul? Lalu apa yang kita rasakan saat marah? Bisa jadi segala apa yang terlintas dipikiran kita, itulah yang kita anggap paling benar. Makanya tidak jarang diantara orang yang sedang marah, dia pun sering terlihat tidak seperti dirinya sendiri. Jadi, dia bertindak atas dasar siapa donk? Iyaah, tidak lain tidak bukan itu adalah atas pengaruh dari bujukan setan. :-D

Bisakah setiap orang menjadi pribadi tanpa Amarah?

Sepertinya mustahil. Bukankah memang sudah kodratnya bahwa manusia selalu akan digoda oleh setan selama berada di dunia? Jadi, sebaik-baik apapun tabiat kita pasti masih ada celah yang terlihat oleh setan untuk merasuk ke dalam diri kita.

Hebatnya, sering kali itu terjadi diluar dari penjagaan dan kontrol kita sendiri. Sekalipun oang yang selalu berkoar-koar dan bilang bahwa dia akan tetap menjaga komitmen untuk tidak marah, tapi kalau nanti tuh orang sudah dirasuki setan amarah barangkali dia pun akan lupa dengan perkataannya tersebut. Bahkan bisa hanya dalam sekejap.

Jadi, sebenarnya kita ini memang tidak akan pernah mampu untuk menghindari amarah. Sekecil apapun rasa marah itu bisa saja muncul di dalam diri kita. Hanya saja yang bisa kita lakukan adalah dengan menghentikan amarah. Memperkecil pengaruhnya terhadap orang lain maupun terhadap diri kita sendiri. Marah di depan banyak orang justru akan lebih membuat kita terlihat semakin konyol. Cuman iyaa kita mana sadar orang berpikiran seperti itu. :-)

Maka kesimpulannya, orang yang baik belum tentu tidak akan pernah marah.  Dan orang yang baik adalah orang yang bisa mengendalikan rasa amarah dengan baik. Seketika Anda merasakan gejala proses menuju amarah, ingatlah bahwa itu bukan diri Anda! Hentikan segera dengan cara apapun. Hentikan pikiran yang terlintas di benak Anda dan gantilah dengan pikiran yang baru sehingga bisa terasa lebih menyenangkan. ^_^

Jangan sampai kita menyesali perbuatan yang sudah kita lakukan hanya karna dilandasi dengan rasa Amarah!! Apakah Anda betah berada di sekitar orang yang sering marah??

Redam amarah dan Tersenyumlah kawan..
credit

Sudah ada 6 comments. Tambahkan Komentar?

Bagaimana menurut pendapat kamu?
Silahkan tinggalkan komentar yang baik dan sopan yaa. Terima kasih.

  1. Wew.. super sekali mas :D
    Terima kasih sudah diingatkan. walau saya bukan Orang baik yang dimaksud Itu :p

    Salam dari timur

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama Mas Heru.. Ayo kita belajar mengendalikan rasa marah!! ^_^

      Salam Persahabatan!

      Delete
  2. aduh susaaah, hehe
    minimal gak berkoar-koar aja deh ya, kalo manyun mah gpp kali ya :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang susah apalagi kalau gak dibiasakan.. :-D
      Hehehe.. manyunnya kalau manis sih gak papah Mbak..
      kalau ngeselin sih gak enak!

      Delete
  3. Menghilangkan amarah menurut saya tidak mungkin. Karena itu salah satu ciri manusia. Yang bisa adalah menyadarinya dan menyalurkannya pada hal lain yang tidak menyaitkan orang lain. Amarah boleh tetap ada, tapi bisa kita refleksikan dengan berbagai cara yang positif......

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju sekali Mas Darto,, Semoga kita bisa lebih baik dalam merefleksikan amarah yaa.. :-)

      Delete