Mau Berhasil bukan Mie Instan

Memang sudah kodratnya bahwa di dalam jiwa setiap manusia itu, selalu saja ada rasa ingin menjadi yang paling hebat. Ingin menjadi yang lebih baik intinya. Kebanyakan kita pasti memang selalu ingin mengalami perubahan. Sudah mendapatkan yang ini kedepan pasti punya target untuk mendapatkan hal yang itu pula. Iyaa, ini wajar! Malah aneh jika Anda terlalu cepat merasa puas. Itu sama saja artinya dengan kita memilih untuk hidup statis atau jalan ditempat.

Lalu apa yang menjadi persoalannya??
Nah, berdasarkan prinsip itu sering kali banyak diantara segilintir kita yang selalu inginnya bisa cepat-cepat mencapai target namun tidak ingin pula repot-repot melakukan apa-apa. Wiiih enak kali yaa hidup seperti itu?? Iyaa, kalau mau enak mending tidur aja sana. Terus mimpi deh sering-sering, dijamin itu semua akan terwujud dengan sangat mudah.

Tapi ingat kawan, kita ini sekarang masih berada di dunia nyata, sudah pasti setiap apa yang ingin kita capai itu HARUS melewati yang namanya proses terlebih dahulu. Jangan terlalu berharap durian nimpuk kepala disiang bolong deeh. Mau apa ditimpuk durian? Heheeh.. :-D

Cepat-Berhasil-seperti-Mie-Instan

Mustahil setiap orang bisa berhasil dalam hal apapun tanpa adanya proses. Atau pengen bisa menikmati hidangan cepat saji layaknya Mie Instan. Gak akan pernah ada yang seperti itu. Toh kalau pun ada percayalah apa yang ia dapat pasti gak akan bertahan lama. Contoh sederhana orang yang berpenghasilan 1 juta/bulan mendadak dapet lotre hadiah 2 Milyar dalam 1 hari. Percaya gak percaya perhatikan saja toh nanti pun orang seperti itu juga akan kembali lagi ke keadaan seperti biasa. 

Kenapa bisa begitu?
Jawabnya karna diri kita belum siap. Kita hanya belum benar-benar siap menerima rezeki atau keberhasilan itu. Sehingga begitu dapat hal yang mendadak diluar dari yang biasa pernah kita dapat iyaa pasti otomatis kaget kan? Beda kalau kita sudah menjalani proses perlahan-lahan. Secara tidak langsung diri kita pun akan ditempah. Sehingga pada saatnya ketika kita memang sudah benar-benar siap menerima pencapaian tersebut, kita memang sudah sepenuhnya layak mendapatkan itu. Biasanya sih orang yang seperti inilah yang bisa bertahan lama.

Jadi, sudahkah kita mempersiapkan diri untuk menempuh sebuah proses dalam kehidupan?? :-D
Sudah ada 4 comments. Tambahkan Komentar?

Bagaimana menurut pendapat kamu?
Silahkan tinggalkan komentar yang baik dan sopan yaa. Terima kasih.

  1. Simplier, berusaha lebih menghargai proses aja meskipun hasilnya belum keliatan.
    usaha keras nggak akan mengkhianati, kok :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuups,, usaha keras pasti setimpal dengan hasilnya..

      Delete
  2. Mie instan itu enak, tapi gak baik bagi kesehatan. Loh gak nyambung ya? hahahah... Seperti main game RPG, kita dituntun untuk melawan monster satu persatu sesuai level kita, kalo level kecil ngelawan monster level besar, bisa kaget dan... mati deh heheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. betul itu! Persis seperti main game yaa.. ^_^
      Pun kalau kita gak berusaha untuk menaklukan setiap level dengan cermat, pasti susah untuk naik level berikutnya,,

      Delete