Jangan Pernah Malu Bertanya

Mungkin perkataan seperti itu sudah sering kita dengar bukan? Iyaa! Namun sudahkah kalian benar-benar mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari? Nah kalau pertanyaan yang ini, jawabnya bisa saja iyaa bisa juga enggak sama sekali. Kenapa? Karena masih banyak orang-orang biasa yang suka sepele. Aah, udah basi itu pepatah lama cuy. Padahal, dia sendiri pun barangkali belum pernah mendapatkan manfaatnya. ^_^

Sahabat Cupus dimanapun kalian berada. Perlu kita sepakati bersama-sama bahwa setiap orang tidak ada yang sempurna. Itu PASTI! Lalu, gimana bisa kita terlalu cepat sombong dan selalu merasa sudah tahu segalanya? Sadarlah sekalipun Anda orang yang pintar dan jarang melakukan kesalahan, belum tentu apa yang ada di pikiran Anda itu semuanya sudah benar. Dan tidak selamanya berbekal dari pengalaman kita saja, langkah kehidupan ini bisa kita tempuh dengan mudah.


Jadi, harus gimana yang sebaiknya?

Rajinlah BERTANYA

Hanya orang-orang yang selalu ingin belajar lah yang lebih mudah mempraktekkan hal ini. Sisanya bisa jadi tergolong orang yang cuek-cuek saja. Kalau orang yang ingin terus belajar, sudah tentu dia akan selalu merasa kekurangan. Bukan cuman ketika kekurangan uang saja yang harus dipikirin. Tapi justru kekurangan akan ilmu dan pengetahuan lah yang penting. Sekalipun dia sudah merasa tahu, orang yang ingin belajar tidak pernah enggan untuk bertanya kepada orang yang menurutnya lebih paham.

Jangan Bertanya Asal Bertanya-tanya
Seperti orang yang baru pande naik sepeda. Pasti ada rasa kemarok di dalam dirinya. Sekalipun gak penting-penting kali yang penting saya bisa goet nih sepeda. Sebenarnya gak salah juga. Masih mending ketimbang gak ada usaha sama sekali. Hanya saja, perlu diingat lebih baik bertanyalah pada tempatnya dan memang disaatnya

Jangan Ada Gengsi Diantara Kita
Ingatlah selalu hal ini di dalam diri Anda, kawan! Orang yang hebat justru adalah orang yang bisa menaklukan dirinya sendiri terlebih dahulu. Jika tidak, maka kitalah yang akan ditaklukan orang lain duluan. Mau pilih yang mana? Tergantung kita itu. Intinya iyaa teruslah belajar. Bertanya bisa membuat kita mengenali siapa, apa dan seberapa lawan bicara kita. 

Oleh karena itu, bertanya adalah jalan untuk membuka diri dan pikiran kita menjadi lebih luas. Serta membuat apa yang kita inginkan semakin lebih mudah untuk didapatkan. :-)
Sudah ada 6 comments. Tambahkan Komentar?

Bagaimana menurut pendapat kamu?
Silahkan tinggalkan komentar yang baik dan sopan yaa. Terima kasih.

  1. lebih tertarik liat akun GA disebelah,,, hehehe,, selamat ya.. coba klik dulu deh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang iklan dari GA ini menarik2 yaa tampilannya..
      Makasih yaa Bang!! :-)

      Delete
  2. akhirnya ada akun GA nya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah Makasih Mas Imam berkat support dan bimbingannya.. :-D
      Saya masih banyak belum ngerti malah..

      Delete
  3. Bagus banget nie sob blognya.
    Jadi mau....
    Kapan ya ane bisa bikin blog dengan tampilan seperti ini

    ReplyDelete
  4. heem, bertanya ya ?
    hehe.. saya sering bertanya mas.
    tapi
    saya sering kebablasan kalau bertanya, sampai yang saya tanyai itu ngambek orangnya.
    :D

    ReplyDelete